Selasa, 02 April 2013

memasukkan lagu pada blog

 Artikel ini mungkin buat masbro dan mbakbro sekalian udah basi atau udah tau tapi saya hanya membuka lembaran baru. Artikel ini saya buat berhubung ada yg request, hehehe. Apalagi yg request ini si mbak yg ehem2. Caranya agak sedikit rumit saya juga dapat dari bloger lain, dan saya pelajari bisa, maka saya coba share di sini, semoga membantu. Saya cuma akan share memasukan lagu atau musik ke dalam blog,  yang ingin banget dengan artikel ini langsung sajalah ya saya jelaskan cara-caranya :

Pertama kunjungi situs scmplayer.net, kemudian pada tab Choose Skin, silahkan pilih tampilan skin widget yang nantinya akan ditampilkan pada blog anda.



Lalu klik pada tab Edit Playlist, disini ada dua pilihan yaitu dengan memasukan url lagu yang di pasang manual(Manual Playlist). Atau dari playlist akun youtube(RSS Podcast) anda. gunakan saja pilihan pertama "Manual Playlist".












  
Perhatikan pada gambar yang saya lingkari merah, disitu terterah contoh untuk memasukan lagu yang anda inginkan, silahkan anda cari situs yang menyediakan lagu atau bisa anda upload sendiri ataupun mencari di youtube.com video yang nantinya sebagai url lagu.(bukan menampilkan video, hanya suara dari video).
Kemudian klik pada tab Configure Settings untuk mengatur lagu yang sudah kita pilih tadi, atur sesuai keinginan anda. Atau seperti pengaturan saya pada gambar dibawah ini



Setelah itu klik tombol Done, lalu copy script yg diberikan.
 

 Langkah terakhir, masuk ke akun blogger anda pilih tata letak. Kemudian klik tambah gadget pilih gadget HTML/Javascript. Lalu paste kan script tadi. klik Simpan.
Sekarang blog anda sudah terpasang lagu, setiap pengunjung yang datang akan disambut dengan lagu yang anda pasang :) pastikan pada tab Edit Playlist, anda memasukan url yang benar. Selamat mencoba....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar